10 Fakta unik dibalik final liga champions 2011

Final Liga Champions 2011 antara MU VS Barcelona rupanya meninggalkan kejadian-kejadian unik dan tak biasa saat dilapangan. Bagi kamu yang nonton pertandingan ini, wajib mengetahui apa saja fakta dibalik final liga champions. Ada 10 kejadian unik dubalik final liga champion 2011 kali ini. mau tau apa saja keunikan pada final kali ini. mari kita simak bersama-sama.
Inilah 10 Kejadian dan Fakta Unik Dibalik Final Liga Champions 2011:


1. Eric Abidal menjadi pemain pertama yang mengangkat piala liga champions 2011, bukan sang kapten Barca. Kenapa?

Eric Abidal sebelumnya baru saja sembuh dari penyakit tumor. Setelah sembuh, ia menunjukkan permainan impresif bersama Barca hingga diturunkan menjadi starter saat final. Puyol sebagai kapten yang seharusnya mengangkat piala duluan rela memberi kesempatan untuk Eric Abidal.

2. Usai Final, Gerard Pique memotong dan membawa pulang jaring gawang
Foto-foto dari sports.yahoo.com




3. Barcelona mendapatkan 1,5 Triliun, MU dapat 895 Miliar
Simon Chadwick dari Unit Bisnis Olahraga Universitas Coventry menyatakan bahwa pemenang liga champion musim ini berhak mendapat 126 Juta euro atau 1,5 triliun. Sedangkan runner up mendapat 73 juta euro atau 895 miliar. Waw..lumayan tuh buat beli pemain baru

4. Setelah Final, Josep Guardiola tak lagi melatih barca musim depan?
Fakta ini diungkapkan langsung oleh legenda sepakbolaJohan Cruyff. “Pep mungkin akan libur setahun karena tidak ingin terus tertekan menangani tim kelas atas. saya rasa dia bakalan mudah mendapatkan klub lain nantinya.” (dari goal.com). Wah.., kalau gitu, siapa yang bisa menggantikannya untuk mempersembahkan piala liga champions musim depan?
5. Seorang suporter masuk kelapangan dan memberi Scarf  ke Messi
Suporter yang kerap masuk kelapangan di setiap pertandingan krusial ini kembali berulah sampai di final liga champions. Falco sepertinya ingin Messi menjadi pemain milan

 
6. Di Barcelona, 80 Fans diamankan seusai Barca Juara

Menurut kabar yang dilansir tvOne, perayaan kemenangan Barca di Barcelona berlangsung ricuh setelah suporter merayakan kemenangan dengan brutal, yaitu dengan melempari toko-toko dan shelter bus dengan benda-benda keras. Bahkan ada yang nekat melempari polisi yang berjaga.

7. Messi Man Of The Match, Chicarito Terburuk
Hasil voting goal.com menunjukkan bahwa Messi menjadi pemain terbaik di final liga champions. Sedangkan Chicarito menjadi pemain yang tampil terburuk di final setelah gagal membuat peluang sepanjang pertandingan, namun memberi assist buat rooney. Namun sepertinya, itu saja belum cukup karena ia minim kontribusi karena kurang disuplai bola.

8. Gerard Pique ternyata satu-satunya mantan pemain MU di Barcelona
Gerard Pique sebelumnya adalah pemain muda yang direkrut Sir Alex Ferguson. Namun kinerjanya kurang dan ditransfer ke Barca hingga mendapat sukses besar. Hingga pertandingan usai, ia tetap respek dengan mantan pelatihnya itu

9. Gurita peramal spanyol, “Iker” salah memprediksi hasil final

Gurita yang dianggap sakral penduduk Spanyol ini ternyata salah memprediksi final. Iker seperti diberitakan beberapa media online sebelumnya menjagokan MU menjadi juara. Sebelumnya iker juga salah memprediksi hasil semifinal Barca vs Madrid yang dimenangkan oleh Barca 2-0. ada ada saja ya.


10. Dimitar Berbatov tidak ada saat final karena pindah ke Totenham?
Top skorer liga inggris ini dikabarkan oleh kompas tidak ada dalam skuad MU saat final liga champions. Bahkan dibangku cadanganpun, tak ada nama berbatov. Kabarnya, Sir Alex kecewa dengan menurunnya performa Berbatov akhir-akhir ini. Berbatov kabarnya dijual kembali ke klub asalnya Tottenham seharga 10 Juta Euro.
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "10 Fakta unik dibalik final liga champions 2011"

Back To Top