10 Makanan Terfavorit di Quebec


10 Makanan Terfavorit di Quebec - Selain dikenal sebagai kota tua yang memiliki banyak bangunan ternama, Quebec juga memiliki makanan yang favorit. Mulai dari sandwich, gula-gula, olahan keju, daging domba dan ayam. Hmm..bisa bikin perut lapar terus nih sepertinya.

Ini dia 10 makanan favorit di Quebec, Kanada, seperti kami kutip dari laman nationalgeographic.com:

1. Poutine
Mungkin makanan ini yang paling favorit di Quebec. Poutine adalah makanan yang berasal dari potongan kentang goreng yang dicampur irisan keju segar, lalu ditambah saus yang kental. Menu seperti ini pun telah menyebar hingga ke seluruh Kanada.

2. Bagel di Montreal
Bagel adalah salah satu jenis roti yang berbentuk seperti donat. Hanya saja pembuatannya sedikit berbeda, di mana adonan tepung terigu dan ragi direbus di dalam air lalu dipanggang.

Bagel di Montrealers berukuran lebih kecil dan lebih padat dari bagel-bagel di New York. Dua nama besar yang menyediakan menu seperti ini di Quebec adalah St-Viateur Bagel dan Fairmount Bagel.

3. Tire sur la Neige di Monteregie dan Laurentians
Makanan ini hanyalah olahan dari daun maple dan gula-gula yang dililitkan di batang kayu kecil. Awalnya getah daun maple direbus, lalu dituang di atas gula-gula yang ditempatkan di sebuah wadah. Tidak lama kemudian, dililitkan ke betang kayu kecil.

Jika Anda perhatikan, makanan ini seperti permen yang sangat menggoda. Tire sur la Neige mudah ditemukan di gubuk-gubuk di wilayah Monteregie, pantai selatan St Lawrence, dekat Montreal dan Laurentians.

4. Gurihnya keju di kota-kota sebelah timur
Wilayah ini diprioritaskan bagi wisatawan yang doyan keju. Kota-kota timur Quebec berhasil menciptakan varietas keju sendiri dan tidak meniru keju Perancis yang lebih dulu terkenal.

5. Shish Taouk di Montreal
Shish taouk adalah nama lain dari sate ayam ala Montreal, Quebec. Cara pembuatannya, daging ayam tanpa tulang direndam, lalu dipanggang dengan tusukan sate. Setelah itu disayat dan diselipkan di dalam roti pita dengan sayuran acar dan hummus.Menu ini tidak jauh berbeda dengan “shawarma”, sate daging sapi yang ada di Timur Tengah.
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "10 Makanan Terfavorit di Quebec"

Back To Top