5 Pasangan Aneh

5 Pasangan AnehSepanjang sejarah telah banyak hubungan yang tidak biasa dan perselingkuhan. Beberapa hubungan tersebut mungkin dianggap normal oleh standar-standar saat ini, namun pada masa mereka hubungan tersebut menyebabkan kontroversi besar. Berdasarkan tema bulan Kasih Sayang, Java Hotshot merangkum sepuluh pasangan aneh yang terbagi dalam dua artikel. Berikut bagian pertamanya:

1.    Allen dan Previn


Pada tahun 1978, saat usia delapan tahun, Soon-Yi Previn diadopsi oleh Mia Farrow dan yang menjadi suaminya kelak Andre Previn yang sedang berlibur di Korea. Pada tahun 1980, ketika Soon-Yi berumur 10 tahun, Farrow memulai hubungan jangka panjang dengan Woody Allen yang bertahan selama 12 tahun. Tahun 1992, Farrow menemukan foto-foto telanjang Soon-Yi di apartemen Allen dan berikutnya menemukan bahwa keduanya telah menjalani sebuah hubungan romantis (saat itu Soon-Yi berusia 22 dan Allen 56 tahun). Allen memutuskan hubungannya dengan Farrow dan menikahi Soon-Yi pada tahun 1997. Kedua anak kandung Allen menolak untuk melihat Previn. Allen dan Previn memiliki dua anak perempuan adopsi.

Woody Allen, 72, dan istrinya 11 tahunSoon-Yi Previn, 37, berada di luar dan sekitar di Hollywood tadi malam. Pasangan ini difoto meninggalkan restoran Mr Chow.

Cerita mereka dimulai di belakang cara yang paling kotor pada tahun 1992 ketika ibuSoon-Yi Previn itu, aktris Mia Farrow, menemukan bahwa pasangannya 12 tahun, Allen, telah memiliki hubungan seksual dengan 21 tahun kemudian putrinya yang berusiadiadopsi. Wahyu putus hubungan dan menyebabkan pemutusan hubungan antara ibu dan anak.

Allen, sutradara film terkenal, aktor, penulis, komedian, penulis naskah dan musisi jazzterus memainkan klarinet dan melakukan dengan band-nya setiap Senin malam di HotelCarlyle di Manhattan. Kelompok ini mengkhususkan diri dalam jazz New Orleans. Mereka bermain di Festival Jazz Montreal pada bulan Juni. Film Vicky Cristina Barcelona yang dibintangi Penelope Cruz perdana di Festival Film Cannes 2008.

Soon-Yi pergi untuk mendapatkan gelar Master dari Universitas Columbia di penyuluhankhusus pada tahun 1998, setahun setelah pasangan itu menikah. Mereka memiliki duaanak perempuan yang diadopsi.


2.    Wilde dan Douglas

Pada tahun 1891, Oscar Wilde diperkenalkan kepada Lord Alfred Douglas yang berusia dua puluh dua tahun, seorang lulusan Oxford dan anak dari Marquess ke Sembilan dari Queensberry. Keduanya memulai sebuah hubungan intim meskipun Douglas kemudian membantah bahwa hal itu tidak benar. Selama hubungan tersebut, untuk kepuasan seksual, Wilde hanya menyaksikan sedangkan Douglas menghibur pria muda lainnya untuk kepuasan Wilde. Keluarga Marquess akhirnya mengetahui hubungan “skandal” ini dan menuntut Wilde dan setelah serangkaian argumen antara keduanya, Wilde membawanya ke pengadilan. Kasus tersebut gagal dan Wilde akhirnya dikenai sanksi atas ketidak senonohan dan dihukum dua tahun bekerja sebagai buruh. Setelah ia dikeluarkan pada tanggal 19 Mei 1897 ia menghabiskan tiga tahun terakhir tanpa memiliki uang sepeserpun, terasing dari masyarakat dan perkumpulan artistik.

3.    Caligula dan Drusilla

Drusilla adalah adik favorit Kaisar Caligula. Ketika ia menjadi Kaisar dipercaya bahwa ia memerintahkan adiknya tersebut untuk menceraikan suaminya setelah ia menjadi kekasih Caligula. Ia memiliki pengaruh besar terhadap Caligula. Ketika ia meninggal pada tahun 38 SM, Caligula tidak pernah sembuh dari rasa kehilangan tersebut. Ia menguburkan adiknya dengan memberikan banyak gelar, termasuk Augusta, janda yang berduka, dan memerintahkan Senat Roma mendeklarasikannya sebagai Dewi “Diva Drusilla” mendewakannya sebagai sebuah perwujudan dewi Venus atau Aphrodite. Drusilla ditasbihkan sebagai Panthea, kira-kira pada hari jadi Agustus.

4.    Lincoln dan Speed

Tahun 1837, Abraham Lincoln (berumur 28) bertemu Joshua Fry Speed (berumur 23) ketika Lincoln pindah ke Springfield Illinois untuk menjadi seorang pengacara. Lincoln mencoba membeli sebuah kasur dari toko Speed secara cicilan, namun Speed menawarkan untuk berbagi kamarnya dan kasurnya juga. Sebelumnya Speed telah mendengar bahwa Lincoln muda berpidato di atas podium ketika Lincoln sedang menjalani pemilihan agar masuk ke badan legislatif Illinois, namun kedua pria tersebut jarang melakukan percakapan. Keduanya menjadi bertema sepanjang hidupnya, dan setelah kematian Lincoln, Speed dan anggota keluarga lainnya mengajukan pengumpulan dana untuk menciptakan Lincoln Memorial. Dasar hubungan aneh di sini bukanlah bahwa keduanya berbagi satu tempat tidur, namun ini adalah sebuah contoh dari versi “Pertemanan yang Romantis” yang sekarang sudah punah – sebuah istilah yang menggambarkan sebuah hubungan intim, namun non-seksual di antara dua orang. Pertemanan Romantis sangat umum sampai pertengahan akhir abad ke19 ketika konsep homoseksualitas mulai dipertegas. Contoh lain yang terkenal memiliki Hubungan Romantis adalah William Shakespeare dengan “tuan adil’, dan Emily Dickinson dengan Sue Gilbert.

5.    Tomainis

Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "5 Pasangan Aneh"

Back To Top