10 Gedung Tertinggi di Jakarta

1. Wisma 46


Wisma 46 adalah bangunan tertinggi Indonesia Merupakan sebuah pencakar langitsetinggi 262 m (hingga pucuk antena) yang terletak di komplek Kota BNI di Jakarta Pusat,Indonesia. Menara perkantoran bertingkat 46 ini selesai tahun 1996 yang dirancang oleh Zeidler Roberts Partnership (Zeidler Partnership Architects) dan DP Architects Private Ltd.
Menara ini terletak di sebuah tanah seluas 15 hektar di pusat kota. Memiliki luas 140,028 m².
Menara ini berisi 23 elevator yang dapat mencapai kecepatan 360 mpm dalam model berkecepatan super tinggi.
Wisma 46 adalah bangunan tertinggi ke-147 di dunia bila dihitung hingga puncak. Juga bangunan tertinggi kedua di belahan Bumi selatan. Bila dihitung hingga ke atap, menara ini setinggi 228 m dan bila dihitung hingga atap terendah, tingginya hanya 200 m.
Sebuah menara beton kubus setinggi 200 m sebelum sebuah menara kaca masuk dan membentuk puncak yang melengkung. Menara kaca ini terdiri dari eksterior kaca seluruhnya dengan jendela persegi. Pola jendela persegi ini dilintasi oleh tiga jendela persegi panjang. Desain bangunan ini digambarkan sebagai modern.
Menara ini mempunyai 48 tingkat di atas tanah yang hanya berisi perkantoran. Terdapat dua tingkat bawah tanah yang digunakan sebagai tempat parkir. Lantai 1 dan 2 diisi oleh bank, kafe, dan resto, seperti Starbucks Coffee dan Dunkin' Donuts. Selain Tugu Monas, gedung ini juga menjadi ikon kota Jakarta karena bentuknya yang unik seperti pena.


2. Menara BCA


Menara BCA merupakan salah satu gedung yang berada di kompleks Grand Indonesia. Tingginya 56 lantai. Seperti tertera dari namanya, gedung milik pabrik rokok Djarum ini sebagian besar dipakai oleh bank BCA. Selain Menara BCA, bangunan lain menghuni kawasan eks Hotel Indonesia adalah Mall Grand Indonesia, Hotel Indonesia Kempinski, dan Kempinski Private Residences. 

3. The Peak



The Peak adalah komplek menara kembar apartemen tertinggi di dunia. Terletak di Sudirman CBD di Jakarta, Indonesia, The Peak dirancang oleh DP Architects. The Peak telah menjadi ikon Jakarta karena tinggi dan simetrinya.
Berdiri dengan tinggi 265 m (termasuk puncak antena di atas mahkota), The Peak terdiri dari empat menara, dua kumpulan menara kembar dengan 35 dan 55 tingkat. The Peak diluncurkan dan mulai dibangun tahun 2003. Penyelesaiannya dijadwalkan Juni 2006 tetapi penyerahan dilakukan tahun 2007 dengan beberapa pembangunan kecil hingga awal 2008.
Fasilitas yang tersedia bagi pemilik dan penyewa adalah kolam renang berukuran Olimpiade, kolam air panas dan kolam kecil, sauna, ruang uap, lapangan tenis, squash dan basket, gimnasium, dan ruang pijat. Penthouse terletak di tingkat 46 hingga 55 dengan pemandangan panorama Jakarta.
Komplek ini muncul dalam buku "The World's 50 Best Apartments" terbitan Images Publishing Australia.


4. Graha Energi 


Graha Energi adalah menara perkantoran yang berada di wilayah SCBD. Menara ini selesai dibangun pada tahun 2008 dengan terdiri dari 40 lantai.

5. Kempinski



Hotel Indonesia Kempinski Jakarta memiliki lokasi strategis di pusat kota Jakarta. Hotel ini memiliki kamar tamu dan suite yang luas serta dilengkapi dengan fasilitas pilihan. Hotel ini dekat di antaranya Grand Indonesia Shopping Town yang merupakan area berbelanja dan hiburan terbesar di Asia Tenggara, Museum Nasional, Monas, Taman Mini yang merupakan museum peninggalan budaya dengan lokasi terbuka, perkebunan teh di Puncak Pass serta kota Bandung. Barang ? barang kerajinan tangan berkualitas dapat ditemukan di Pasar Raya Blok M. Para pencinta seni dapat menuju Kemang yang dipenuhi beragam galeri seni atau Jalan Surabaya dimana terdapat pasar antik.


Hotel Indonesia Kempinski Jakarta fitur bintang lima 289 kamar dan suite. Setiap kamar dilengkapi dengan pengaturan mewah yang terinspirasi oleh seni dan gaya bahasa Indonesia, dan dilengkapi dengan state-of-the-art fasilitas untuk kenyamanan tamu. Fasilitas dan jasa dalam properti bintang lima meliputi kolam renang, pusat kebugaran, spa, pusat bisnis, pilihan tempat makan baik dan banyak lagi. Terdapat 7 restoran dan 2 lounge/bar yang akan memanjakan selera. Pertemuan bisnis dan event dapat digelar di Grand Ballroom yang memiliki pemandangan kota atau Bali Room.

Pemesanan Hotel Indonesia Kempinski di Jakarta ini sangat sederhana melalui formulir pesanan aman online kami Cukup masukkan tanggal yang Anda kehendaki lalu kirimkan.


6. Bakrie Tower


Gedung pencakar langit ini berada di kompleks Rasuna Epicentrum. Gedung ini memiliki tinggi 215 meter dan jumlah lantai sebanyak 40. Gedung Bakrie Tower sebagian digunakan perkantoran untuk perusahaan di grup Bakrie.

7. Ritz Carlton


Ritz-Carlton adalah sebuah merek hotel dan resor mewah dengan 70 properti yang terletak di kota-kota besar dan tempat resor eksklusif di 23 negara di seluruh dunia. Merek The Ritz-Carlton dikelola oleh Ritz-Carlton Hotel Company LLC, sebuah anak perusahaan dari Marriott International. Ritz-Carlton Hotel Company saat ini memiliki 32.000 karyawan. Kantor pusat The Ritz-Carlton terletak di Chevy Chase, Maryland, sebuah pemukiman di perbatasan Washington, D.C. Hotel Ritz-Carlton pertama dibangun di Boston pada tahun 1927 (bangunan aslinya telah dijual pada Taj Hotels Resorts and Palaces). The Ritz-Carlton New York terletak di Forty-sixth and Madison Avenue. Sejak 1910 Louis Diat menjalankan dapurnya dan "vichyssoisetemuannya yang terkenal". Zack Karleskint membuka semua hotel ini setiap tahun. The Ritz-Carlton Hotel Montreal di Sherbrooke Street dibangun tahun 1912, tapi secara resmi, bukanlah bagian dari jaringan hotel Ritz-Carlton.
Naples, Florida adalah satu-satunya kota dengan dua hotel Ritz-Carlton di jalan yang sama.
Ritz-Carlton menawarkan penghunian di sekitar Amerika Serikat dibawah nama Ritz-Carlton Club. Propertinya meliputi Aspen Highlands dan Bachelor Gulch di Colorado, St. Thomas di Kepulauan Virgin AS, San Francisco, CA dan Jupiter, FL.

8. Plaza Indonesia Extention


Bangunan baru di kompleks Plaza Indonesia ini memiliki tinggi 210 meter dengan jumlah lantai 48. Gedung ini selesai dibangun tahun 2009, terletak di Jalan Thamrin Jakarta Pusat. Selain sebagia pusat perbelanjaan, gedung ini juga dipakai sebagai pusat perkantoran. 

9. Icon Residences


Gedung pencakar langit ini memiliki ketinggian 200 meter. Jumlah lantainya sebanyak 47. Gedung ini dibangun oleh Duta Anggada Realty dan didesain oleh DiMarzio Kato Architecture, Skidmore, Owings & Merrill LLP. Gedung ini berlokasi di Jalan Sudirman Jakarta. Bangunan ini selesai dibangun tahun 2008.

10. Wisma Mulia


Wisma Mulia memiliki tinggi 195,1 meter. Gedung ini memiliki 54 lantai dan selesai dibangun tahun 2003. Lokasinya terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Wisma Mulia digunakan sebagai gedung perkantoran.
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "10 Gedung Tertinggi di Jakarta"

Back To Top