Facebook Jualan Aplikasi di Apps Center


Jika Apple dan Google bisa meraup untung dari jualan aplikasi, maka hal yang sama juga pasti bisa didapatkan oleh sebuah situs jejaring sosial yang diklaim sebagai yang terbesar di dunia. Ya, itulah yang rupanya sedang dipikirkan oleh Facebook saat ini. 

Situs besutan Mark Zuckerberg itu baru saja mengumumkan akan segera meluncurkan toko aplikasi online milik mereka sendiri. Nantinya toko aplikasi ini akan tidak hanya menjual aplikasi Facebook, melainkan berbagai software ponsel hingga game lainnya.

Toko aplikasi itu juga akan memudahkan para pengembang karena mereka menjual aplikasi langsung kepada konsumen via jaringan tersebut.

"Dalam beberapa minggu ke depan, orang-orang akan bisa mengakses App Center di situs Facebook serta di aplikasi Facebook iOS dan Android," ujar bagian pengembang Facebook, Aaron Brady.

Menurut Brady, toko aplikasi online yang diberi nama Apps Center itu akan menyediakan berbagai game dan aplikasi web dan mobile.

Brady juga menyebut bahwa aplikasi yang diajukan oleh developer akan diuji kualitasnya. Dengan demikian mereka bisa mencegah hadirnya aplikasi yang berbahaya.

Tidak hanya aplikasi dan game gratis, Apps Center juga memberikan kebebasan kepada para pengembang untuk memasukkan opsi aplikasi berbayar bagi para penggunanya.

Pembelian aplikasi dilakukan mengunakan Facebook Credit yang merupakan sistem pembayaran resmi perusahaan tersebut. Juru bicara Facebook, Malorie Lucich mengatakan bahwa untuk setiap aplikasi berbayar, Facebook akan mengambil bagian sebanyak 30%. 

Situs Daily Mail menulis bahwa langkah ini merupakan salah satu dari serangkaian usaha Facebook untuk mencari pemasukan demi meyakinkan calon investor sebelum melakukan proses IPO (Initial Public Offering) yang diharapkan bisa mencapai antara USD 77 miliar hingga USD 96 miliar.
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Facebook Jualan Aplikasi di Apps Center"

Back To Top