Makanan Lezat Sesuai Dengan Zodiak Anda


Zodiak sering dikaitkan peruntungan atau nasib seorti keuangan, kesehatan dan cinta. Zodiak atau rasi bintang juga bisa memberi saran untuk jenis makanan yang cocok. Apa bintang Anda? Cek segera makanan yang cocok untuk Anda!

Astrologi adalah kepercayaan bahwa ada hubungan antara fenomena astronomi dengan kehidupan manusia. Kepribadian atau riwayat hidup seseorang diyakini dapat diramalkan berdasarkan posisi matahari, bulan, dan benda planet lain pada hari kelahiran tiap orang.

Dari aspek kesehatan, ternyata tiap zodiak memiliki kecenderungan membawa penyakit kha. Berikut rekomendasi makanan yang cocok untuk tiap zodiak agar terhindar dari gangguan penyakit tersebut :

Capricorn (22 Desember – 20 Januari)

Coba konsumsi makanan yang kaya kalsium seperti keju, yoghurt, ikan, buttermilk, dan telur. Makanan lain yang disarankan bagi Capricorn adalah fig, brokolii, jeruk, lemon, kol, kacang kapri, kentang, bayam, beras merah, oat, almond, dan walnut.

Aquarius (21 Januari – 19 Februari)

Penyakit darah tinggi sering menyerang orang Aquarius. Untuk mencegahnya, selalu sediakan buah peach, pir, lemon, kurma, pomegranate (delima merah), strawberry, dan fig. Sumber protein hewani bisa didapat dari daging sapi muda, ayam, remis, lobster, dan tuna, sementara protein nabati dapat diperoleh dari walnut, almond, dan lentil. Tambahkan juga serat dan vitamin dari kol, jagung, seledri, paprika, lobak, tomat, dan beras merah dalam menu Anda.

Pisces (20 Februari – 20 Maret)

Pisces rentan terkena pilek, flu, dan infeksi. Makanan yang disarankan untuk orang dengan zodiak ini adalah daging kambing, ayam, tiram, kacang-kacangan kering, sereal biji-bijian utuh (whole grain), jeruk, bit, selada, bawang bombay, bayam, apel, kurma, aprikot, anggur, lemon, peach, serta prune.

Aries (21 Maret – 19 April)

Apakah Anda berzodiak Aries dan sering mengalami sakit kepala dan sinus? Mungkin Anda sedang kekurangan kadar garam dalam tubuh. Cobalah makan aprikot kering, pisang, buah ara, brokoli, buncis, Brussels sprouts, bayam, kembang kol, mentimun, labu kuning, beras merah, lentil, daging sapi muda, ikan , dan walnut.

Taurus (20 April – 20 Mei)

Ketika stres, orang Taurus sering kembung. Untuk mencegahnya, makanan yang perlu dikonsumsi adalah kacang-kacangan, telur, makanan laut, bayam, salad sayuran, cranberry, dan kacang merah.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Hindari kafein dan konsumsi alkohol berlebihan, karena Gemini mudah stres. Sebaliknya, konsumsilah makanan sehat seperti asparagus, jeruk Bali, almond, kerang-kerangan, apel, jeruk, peach, plum, susu, buttermilk, dan cottage cheese.

Cancer (21 Juni – 21 Juli)

Orang Cancer cenderung melampiaskan emosi dengan banyak makan. Agar berdampak baik bagi tubuh, gantilah cemilan tidak sehat yang sering Anda konsumsi dengan anggur, jeruk, melon, strawberry, atau blueberry. Gunakan juga selada, peterseli, serai, ikan, dan kerang-kerangan dalam masakan.

Leo (22 Juli – 22 Agustus)

Agar tetap sehat, selalu jaga kadar lemak Anda di tingkat rendah. Makanan yang cocok bagi Anda adalah almond, gandum utuh, kurma, walnut, kismis, bit, kelapa, lemon, peach, pir, fig, daging sapi, makanan laut, daging kambing, dan asparagus.

Virgo (23 Agustus – 22 September)

Terlalu sering cemas membuat sistem pencernaan Virgo terganggu. Orang-orang dengan zodiak ini juga perlu waspada terhadap kulit kering, ketombe, dan rasa letih. Makanlah oat, roti gandum, melon, pepaya, jeruk, pisang, telur, dan cottage cheese.

Libra (23 September – 22 Oktober)

Untuk Libra, hindari terlalu banyak meminum minuman beralkohol dan mengkonsumsi makanan siap santap (processed food). Sebagai gantinya, Anda bisa menyantap strawberry, bit, jagung, wortel, apel, kismis, daging unggas, makanan laut, keju rendah lemak, dan yoghurt.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Orang Scorpio sering mengalami stres dan terkena infeksi. Makanan yang dianjurkan bagi orang berzodiak kalajengking ini adalah keju, artichoke, selada air, susu, yoghurt, walnut, almond, nanas, dan prune.

Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sebaiknya kurangi konsumsi alkohol Anda. Selain itu, jaga kadar lemak tubuh Anda tetap rendah agar tidak menumpuk di paha dan pinggul. Sebaiknya makan jeruk, plum, strawberry, buah ara, kol, ceri, asparagus, paprika hijau, kentang, serta tomat. Jangan lupakan sumber karbohidrat seperti oat dan sereal biji-bijian utuh serta sumber protein seperti telur, susu skim, ikan, dan yoghurt. 
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Makanan Lezat Sesuai Dengan Zodiak Anda"

Back To Top