Wanita Ini Alergi Air Selama Belasan Tahun



Di hari valentine, sebuah ciuman kasih sayang di pipi atau di dahi dari sang kekasih tentu menjadi kado yang sangat menyenangkan, tapi bagi Rachel Prince, ciuman kasih sayang bisa menghadirkan petaka.

Rachel Prince, 24 tahun, mengidap sebuah penyakit alergi yang sangat langka yang disebut dengan aquagenic uticaria, yang berarti jika setetes air menempel di tubuhnya maka akan membuatnya mengalami gatal-gatal hebat.

Penyakit alergi itu juga membuat wanita asal Derbyshire itu tidak bisa berenang, mandi untuk waktu yang lama ataupun menikmati kesegaran air putih dingin karena air itu akan membuat tenggorokannya membengkak.

Rachel Prince pertama kali menyadari penyakit alergi yang dideritanya saat berusia 12 tahun. Dan seiring berjalannya waktu, penyakit tersebut semakin memburuk.

"Ketika saya terkena air, maka kulit saya akan terasa gatal dan panas. Kulit saya rasanya seperti sedang terbakar," katanya seperti yang dikutip Daily Mail, (13/02/2012).

"Saya sangat suka berenang dan dulu saya belajar caranya berenang di laut. Tapi sekarang saya tidak bisa melakukannya," lanjutnya.

Selain air putih, Rachel Prince juga alergi terhadap air liur, keringat, darah dan bahkan air matanya sendiri.

Dan karena kondisi yang dialaminya sangat langka, Prince mengaku banyak orang yang memberikan reaksi aneh ketika mengatakan dirinya alergi air.

"Saya kira orang skeptis terhadap saya dan tidak mempercayai saya. Tidak ada satu orang pun yang pernah mendengarnya (penyakit itu). Bahkan dokter pernah mengatakan bahwa tidak mungkin saya alergi air. Tapi saya tahu bagaimana tubuh saya dan saya tidak peduli apa yang orang lain percayai," katanya.

Rachel sendiri merasa sangat beruntung karena ia kini memiliki seorang tunangan yang sangat mengerti dengan kondisinya. Apalagi sang tunangan rela melakukan pekerjaan rumah yang tidak bisa dilakukannya, termasuk mencuci piring atau mencuci baju.

"Terkadang saya ingin marah. Saya harus mengerjakan hampir seluruh pekerjaan rumah. Jadi pada dasarnya saya seperti budaknya Rachel dan bahkan saya tidak mendapatkan ciuman. Tapi saya tidak peduli, Rachel sangat berharga," kata Lee Warwick, pria yang menjadi tunangan Rachel Prince.

Sebelumnya kasus yang sama juga sempat ditemukan di Wales Utara di akhir tahun 2011 silam. Katie Dell, 26 tahun, juga mengalami kondisi yang sama yang diakibatkan oleh penyakit aquagenic articaria.
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Wanita Ini Alergi Air Selama Belasan Tahun"

Back To Top