Sumut Bangun Kota Baru


Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengandeng Real Estat Indonesia (REI) untuk membangun satu kota baru di Sumut yang diperkirakan akan menggunakan lahan eks HGU PTPN II.

"Pemprov Sumut sudah menandatangani kesepahaman bersama (MoU) untuk pembangunan satu kota baru di Sumut,"ujar Plt Gubernur Sumut,Gatot Pudjonugroho, disela-sela Musda ke IX,DPD REI Sumut,di Ballroom Hotel Grand Aston Medan, Senin (14/11).

Ia meminta Bappeda Sumut segera melakuan pemetaan lokasi yang layak dan memberikan beberapa alternatif pilihan sehingga Pemprov Sumut dapat segera merespons kebijakan tersebut.

"Kita mencari lokasi dengan luas lahan minimal 3.000 hektare. Setelah itu,akan segera dijadikan kota baru mandiri yang berbasis perekonomian. Hadirnya kawasan baru ini saya kira akan menjadi multiplier effect yang bagus,"katanya. 

Ia mengatakan, kalau dimungkinkan, pembangunan kota baru itu dimulai dari infrastruktur termasuk pengadaan listrik, air, dan sebagainya di tangani langsung oleh pihak pengembang, yaitu REI Sumut. 

Gatot memimpikan Medan memiliki kelas developer andal seperti Ciputra dan Podomoro Sehingga mampu menjadi kota terbesar ketiga ini layaknya Jakarta.  Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Sumut Bangun Kota Baru"

Back To Top