Kim Hyun Joong


Kim Hyun Joong
Laki-Laki
Seoul, Korea Selatan06 Juni 1986
Sekolah
:
Universitas Kyonggi

Hobby
:
Mendengarkan Musik, Game Online dan Bermain Basket

Berat Badan
:
181 kg

Tinggi Badan
:
66 cm


Biografi :

PERSONAL
Kim Hyung Joong adalah seorang aktor dan penyanyi yang berasal dari Korea Selatan.Kim lahir pada 6 Juni 1986 di Seoul, Korea Selatan. Selain menjadi seorang aktor, Kimjuga seorang model, penari, dan presenter. Bukan hanya bidang-bidang itu yang ditekuniKim, namun nyatanya bintang pop Korea ini juga mahir memainkan beberapa instrumen seperti gitar dan piano.

KARIR
Karir Kim di dunia entertainment dimulai sebagai 'leader' grup SS501 pada tahun 2005. Bersama grup vokal ini, mereka tampil di IDOL WORLD pada 2007, yang menunjukkan beberapa kegiatan mereka di Jepang.

Pada tahun 2008, Kim mulai merambah dunia akting dan mengikuti casting untuk reality show WE GOT MARRIED dengan Hwang Bo, salah seorang senior yang 6 tahun lebih tua darinya. Keduanya meraih ketenaran dari reality show ini, dengan berakting sebagai pasangan pengantin baru.

Karena kesuksesannya dalam WE GOT MARRIEDKim diaulat sebagai salah seorang anggota F4 yang terkenal, dalam versi Korea yang berjudul HANA YORI DANGO. Perannya dalam WE GOT MARRIED bersama Hwang Bo menghasilkan penghargaan Best Couple Award dari MBC, namun mereka berdua menyatakan mengundurkan diri dari acara yang membesarkan namanya di bidang aktuing pada 14 Desember 2008, karena jadwal yang bentrok dengan syuting drama seri BOYS OVER FLOWER.

Drama seri ini meraih sensasi dan pemberitaan yang luar biasa di Korea dari Januari sampai Maret 2009. Beberapa negara di Asia juga mengalami 'demam' drama seri ini, juga termasuh Jepang dan Amerika Utara, dengan versi tambahan terjemahan bahasa Inggris.

Walaupun sibuk dengan karir aktingnya, namun Kim tidak melupakan SS501 yang membesarkan namanya. Terbukti, bersama anggota lain yang juga bersolo karir, Kimmenyiapkan album barunya.

Bukan hanya album, mereka juga melaksanakan Asian Concert Tour yang dimulai pada pertengahan Agustus 2009 di Olympic Park, Seoul. Tur ini dilanjutkan di beberapa negara seperti Shanghai, Taipei, dan Bangkok sebelum akhirnya kembali ke Seoul untuk konser penutupan.

Karir musiknya terus berjalan, dengan beberapa penampilan cemerlangnya dengan beberapa artis terkemuka lain, seperti Jung Ryeo Won pada video klip Gummy yang berjudul As A Man. Albumnya bersama SS501 juga dirilis pada 2010 yang berjudulDestination. Single mereka yang berjudul Love Ya cukup diterima di pasar, terbukti dengan rating yang mampu mereka dapatkan di Top Music Bank.

Di tahun 2010, karir Kim semakin bersinar dengan penampilannya bersama BEAST di Filipina dan kontrak barunya dengan Bae Yong Joon's KeyEast Entertainment. Bahkan,Kim akan mendapatkan peran utama dalam drama PLAYFULL KISS atau IT STARTED WITH A KISS/ITAZURA NA KISS sebagai Baek Seung Jo.

Selain karir akting dan bernyanyi, Kim juga menjadi perwakilan salah satu merk kosmetik, Tonu Moly, yang memiliki banyak cabang di Korea, Taiwan, dan Hong Kong.

Pada Agustus 2010, Kim menyatakan mundur dari agency lama yang membesarkan namanya bersama SS501, DB Entertainment. Kim kemudian pindah ke agency yang bernama Keyeast. Hyun Joong mengatakan tentang alasan kepindahannya dari DB Entertainment ke Keyeast. Dia menyebut di agency baru ini dia bisa berakting dan mengembangkan karir musiknya sekaligus.

Album baru Kim juga direncanakan rilis di tahun 2011, bertepatan dengan drama baru yang akan dibintanginya, PLAYFULL KISS dan DREAM HIGH. Namun berhubungan dengan mundurnya dua personil SS501 yang lain dari DB Entertainment, Kim masih menyatakan SS501 tidak akan bubar, meski tinggal Kim Kyu Jong dan Heo Young Saengyang masih di bawah agency pemegang hak nama band ini.

Drama baru yang dibintangi Kim Hyun JoongPLAYFUL KISS nampaknya diprediksi sukses, terbukti drama Korea ini berhasil menarik minat pengiklan. Hingga dalam dua kali tayang MBC berhasil mendapatkan US$ 333,915 dari iklan. Walau rating penonton rendah, mereka berhasil menjual banyak iklan. Dan menunjukkan drama ini patut mendapat perhatian. Drama berdurasi 70 menit ini tidak berhasil mencapai target rating MBC lantaran ada drama baru di stasiun TV SBS yang tayang pada jam yang sama, yakniMY GIRLFRIEND THE NINE TAILED FOX.


FILMOGRAFI
Drama
* 2010: MISCHIEVOUS KISS (MBC)
* 2009: BOYS OVER FLOWERS (KBS)
* 2008: SPOTLIGHT- (WITH SS501 CAMEO MBC)
* 2007: HOTELIER- (WITH SS501 CAMEO EP 7 TV ARASHI)
* 2006: PI STORY- (VOICE)
* 2005: CAN LOVE BE REFILLED?- (SITCOM KBS2)
* 2005: NONSTOP- (EP 208 MBC)


Video Klip
* 2010 Gummy - As A Man
* 2009 Kim Joon - Jun Be O.K
* 2006 Eru - Black Glasses
* 2005 2Shai - She Laughed


Iklan TV/ Media Cetak/ Model
* Samsung Anycall
* Tony Moly
* Dinamic Kin
* Hotsun Chicken
* Samsung Card
* Basic House
* MVIO
* High Cut
* I'm David
* Converse
* Arena Mag
* E-Mart
* The Face Shop
* Mighty Mac
* Elite Uniform
* Elite Uniform
* Lotte Milkshake
* T.I For Men
* NongShim
* Le Coq Sportif
* Hang Ten
* Coupang Spring Campaign
* Lotte Duty Free

DVD
* Ready,Action! Spain Photo Book (2010)
* Kim Hyun Joong's "First Love Story DVD" (2010)
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Kim Hyun Joong"

Back To Top