Kim Hee Sun


Nama Lengkap
:
Kim Hee Sun


Jenis Kelamin
:
Perempuan





Tempat, Tgl Lahir
:
Seoul, Korea Selatan, 25 Februari 1977
Sekolah
:
Chung-Ang University



Tinggi Badan
:
167 cm





Biografi :

Personal:

Kim Hee Sun
 adalah seorang aktris Korea Selatan yang telah lama berakting dalam serial drama Korea dan sejumlah film. Ia sempat menempuh pendidikan di dunia drama di Chung-Ang University. Dia adalah istri dari Park Ju Young dan telah memiliki satu orang anak perempuan. Saat ini Kim tinggal di Seoul dan terkenal sebagai seorang model dan presenter.

Karir:

Wanita dengan tinggi 168cm ini mulai muncul di televisi ketika ia baru berusia sebelas tahun. Ia mengawali karirnya di dunia perfilman pada tahun 1997 dalam film berjudulRepechage dengan Jang Dong-gun sebagai lawan mainnya. Setelah sukses dengan film pertamanya, sutradara Lee Kwang-hoon mulai tertarik dan mengajaknya untuk bermain dalam sebuah film tahun 1999 berjudul Ghost in Love. Akting terbaik Kim Hee Sun adalah dalam sebuah film yang digarap di Cina berjudul Bichunmoo dan telah dirilis pada musim panas tahun 2000. Walaupun aktingnya dalam film tersebut sempat menuai kriktikan, namun film tersebut telah membuatnya menjadi lebih terkenal baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Lebih dari itu, berkat film tersebut ia pun menjadi artis nomor satu di Negara lainnya, seperti Cina, Hong Kong, Taiwan, dan sejumlah penjuru Asia Tenggara.

Di akhir tahun 2001, Kim memainkan peran yang sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya. Dia pun harus memotong pendek rambutnya dan bermain sebagai tokoh animasi dalam Wanee and Junah. Di tahun 2003, dia bermain bersama Shin Ha-Kyundalam film berjudul A Man Who Went to Mars garapan sutradara Kim Jung-kwon, sutradara film berjudul Ditto. Dia juga terkenal sebagai “first beauty of South Korea”. Pada tahun 2005, ia bermain bersama Jackie Chan sebagai Korean Princess dalam The Mith. Dengan membintangi sejumlah iklan seperti Samsung, sampai saat ini Kim telah meraup penghasilan dengan jumlah fantastis mencapai tujuh juta Dollar Amerika. Dikabarkan bahwa ia juga akan terjun dalam pasar bisnis Jepang.

Filmography:
2006 Smile Again
2005 The Myth
2003 A Man Who Went to Mars
2001 Wanee & Junah
2000 Bichunmoo
1999 Tomato
1998 Wedding Dress
1997 Repechage
1996 Faraway Country Sauna Guys
1995 The Son of the Wind
1994 SBS Agatha Christie

Penghargaan:
2001 Blue Dragon Film Award (Most Popular Actress)
2000 SBS Drama Awards (Popularity Award)
1999 Mar. Honorary Ambassador of Goodwill to France
1998 Dec.SBS Drama Awards "Grand Prize" Receive
1997 Dec. KBS Drama Awards "Popularity Award"
1996 Dec. KBS Drama Awards "Top Excellence Award"
1995 Dec. Performance Awards "Budding Actress Award"
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Kim Hee Sun"

Back To Top