Kim Jung Hoon


Biografi Kim Jung HoonKim Jung Hoon atau yang biasa dikenal di Jepang dengan nama John Hoon adalah seorang adalah seorang penyanyi, model, sekaligus aktor asal Korea Selatan. Ia lahir di Jinju, Korea Selatan pada tanggal 20 Januari 1980. Pria dengan tinggi 179 cm ini sempat menempuh pendidikan di Seoul NationalUniversity di jurusan Kedokteran Gigi dan juga Chung-Ang University di jurusan Seni Peran. Hoon sebenarnya ingin menjadi seorang peneliti dan tak pernah menyangka bahwa dirinya justru menjadi seorang penyanyi dan juga aktor.

Nama Lengkap : Kim Jung Hoon

Jenis Kelamin : Laki-Laki

Tempat, Tgl Lahir : Jinju, Korea Selatan, 20 Januari 1980

Sekolah : Seoul NationalUniversity, Chung-Ang University

Tinggi Badan : 179 cm

Karir Kim Jung Hoon :

Dia pertama kali dikenal sebagai anggota duo UN (United N-generation) pada tahun 2000. Setelah mencapai sukses selama enam tahun, duo tersebut akhirnya bubar pada bulan September 2005 dan Hoon memutuskan untuk mulai berkarir di dunia akting. Menurutnya, hal ini karena kondisi dunia pernusikan di Korea tidak mendukungnya untuk mencapai prestasi di bidang musik seperti yang dia inginkan.

Pada tahun 2005, ia telah mulai membintangi sebuah drama Korea seperti sinetron komedi berjudul Orange dan A Man and a Woman pada tahun 2004.

Pada 28 April 2009, ia harus meninggalkan karirnya sejenak untuk mengikuti wajib militer selama dua tahun.Delapan ratus penggemarnya dari Korea, Jepang, dan Cina menanti dirinya untuk kembali tampil.

Saat ini dia berada di Selandia Baru untuk menjadi seperti Dennis Kwan, seorang penyanyi R&B dan penari Cina-Selandia Baru yang terkenal lewat videonya di youtube yang menampilkan lagu Korea berjudul Wedding Dress garapan artis R&B bernamaTaeyang. Sampai saat ini, Hoon masih menyimpan mimpi untuk menjadi sutradara film.

Kim Jung Hoon Filmography :

TV Drama
2002 Orange
2004 Banjun Drama
2006 Angel
2007 Witch Yoo Hee
2008 Love Strategy

Film Kim Jung Hoon :

2004 DMZ (bimujang jidae)
2009 Café Seoul
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Kim Jung Hoon"

Back To Top