Tips Menjaga Password ID Social Media!

Tips Menjaga Password ID Social Media - Sekadar berbagi informasi, berhubung skrng ini para agan2 pastinya cukup sering dan aktip di berbagai website sosial media, tentunya keamanan dan kenyamanan pada saat menggunakannya merupakan hal yg pling utama.

Naaahh untuk menjaga-jaga hal yang tak diinginkan, berikut ini tips sederhana untuk menjaga kerahasiaan password akun sosial media agan2.

Jangan Gunakan Default Password
Default Password merupakan password awal saat kamu melakukan registrasi di sebuah sosial media. Password ini biasanya berbentuk standar dan memang sebaiknya diganti. Pasalnya pada beberapa mesin pencari, default password dapat terlacak sehingga mudah untuk diakses orang lain.

Jangan Gunakan Password Hint
Seringkali kamu takut lupa akan password yang sudah di entry dalam sebuah akun di sosial media sehingga menggunakan sebuah reminderuntuk password tersebut. Hindari menggunakan fitur tersebut karena akan sangat rentan terhadap pembajakan. Terutama jika kamu menggunakan perangkat umum seperti di warnet.

Tidak Menuliskan Password
Pemilik password terkadang khawatir lupa dan seringkali menuliskan password sosial media mereka di email, message, ataupun notes. Hal tersebut sangat rentan karena jika peralatan atau perangkat tempat kamu menyimpan password tadi hilang, kemungkinan besar hal tersebut akan bocor jika jatuh ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sering Merubah Password
Merubah password memang tindakan yang disarankan, namun bukan berarti terlalu sering merubahnya sehingga membuat kamu bingung. Merubah password memang penting untuk autentifikasi namun jika merubahnya terlalu sering, hal tersebut sangat rentan akan resiko lupa password.

Beda Akun, Beda Password
spAcer kamu pasti memiliki lebih dari satu sosial media bukan? Lakukan tindakan defensif dengan tidak memberikan kode password yang sama disetiap sosial media yang kamu miliki. Usahakan gunakan kode yang berbeda saat kamu menggunakan sosial media yang berbeda pula. Hal ini lebih aman untuk password kamu.

Gunakan Kode Yang Kuat
Kode Password harus dirancang sedemikian rupa sehingga menghasilkan kombinasi yang kuat. Hindari menggunakan kombinasi standard seperti tanggal lahir, no telepon, atau angka-angka dan huruf abjad. Semakin tingigi kerumitan password kamu, maka semakin kuat dan aman akun sosial media kamu.
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Tips Menjaga Password ID Social Media!"

Back To Top