4 Cara Hidup Sehat Saat di Kantor

Beraktivitas di dalam kantor sering memaksa seseorang untuk hidup tidak sehat. Mulai dari pola makan yang tidak sehat, dan kebiasaan mengemil saat bekerja juga bisa berakibat buruk untuk Anda. Karenanya belajarlah untuk hidup sehat saat di kantor mulai dari sekarang.

Tanpa Anda sadari kebiasaan buruk seperti memakan makanan siap saji bisa mengganggu kesehatan Anda. Jika kesehatan Anda terganggu maka pekerjaan Anda juga tidak akan beres. Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sebaiknya ikuti cara hidup sehat di kantor berikut ini.

1. Hindari Mengemil.
Makan makanan ringan seperti keripik, biskuit atau camilan yang lainnya merupakan kebiasaan yang umum saat di tempat kerja. Meski terkadang camilan itu memberi energi lebih, namun camilan juga bisa membuat tubuh Anda menyimpan lemak yang tidak perlu. Kadar garam yang terkandung dalam camilan juga bisa memicu hipertensi.

2. Jangan Terlalu Banyak Minum Kopi atau Teh.
Kopi dan teh memang menjadi minuman favorit saat bekerja. Selain bisa mencegah rasa ngantuk, kedua minuman tersebut juga memiliki rasa yang enak. Tapi perlu Anda tahu saja minum teh atau kopi sebanyak 2 jam sekali bisa membuat Anda merasa gelisah, mudah marah, dehidrasi, dan dapat mengganggu pola tidur. Jika sebagai teman makan, minum kopi atau teh juga bisa menghambat penyerapan zat besi dalam tubuh Anda. Jadi hindarilah minum kopi atau teh berlebihan.

3. Banyak Minum Air Mineral.
Meski Anda bekerja di ruangan ber-AC sehingga tidak berkeringat dan haus, sebaiknya tetap minum air mineral untuk mengisi energi dalam tubuh. Tubuh Anda memang bisa beradaptasi terhadap jumlah air yang Anda minum. Minum lebih banyak air setiap harinya, dampaknya akan membuat Anda bolak-balik ke kamar kecil. Namun, jika Anda kurang minum untuk jangka waktu yang panjang akan menyebabkan sembelit, gangguan pencernaan, dehidrasi, peningkatan rasa lapar, dan juga dapat membuat kulit Anda terlihat kusam. Sekarang terserah Anda mau pilih yang mana?

4. Jangan Telat Makan Siang.
Terkadang pekerjaan yang terlalu banyak memaksa Anda untuk kuat menahan lapar saat siang hari. Padahal hal itu hanya akan merusak kerja sistem pencernaan Anda. Apalagi saat siang hari tubuh Anda lebih banyak mengeluarkan energi. Karenanya usahakanlah makan siang tepat pada waktunya agar energi Anda pulih kembali dan Anda akan terhindar dari penyakit mag.

Itulah empat cara hidup sehat di kantor. Jika Anda sudah berhasil menjalani cara tersebut Anda pasti akan lebih bersemangat dan sehat saat bekerja nanti. Selamat mencoba. 
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "4 Cara Hidup Sehat Saat di Kantor"

Back To Top