5 Cerita Unik Pesepak Bola di Luar Lapangan

Para pesepak bola tidak hanya sekedar bagaimana mereka memperlihatkan skillnya di atas lapangan, atau berseteru dengan pemain lainnya. Tapi banyak cerita menarik lainnya yang mereka alami di luar lapangan. Kisah menjalani hidup dengan para selebritas adalah salah satunya.Namun ada juga cerita unik lainnya yang beberapa diantaranya tidak berkaitan dengan sepak bola. Dan Ini dia 5 Cerita Unik Pesepak Bola di Luar Lapangan yang di rangkum oleh Java Hotshot berikut ini :


1.      Ezequiel Carboni (Dipecat dari klubnya)
Rivalitas memang tidak boleh dianggap enteng dalam dunia sepak bola, karena efeknya bisa meluas. Seperti yang dialami pemain asal klub Banfield, Ezequiel Carboni. Mantan pemain Catania ini kini harus rela kehilangan tempatnya di klub yang bermain di Liga Argentina tersebut. Alasannya sangat sepele, hanya saja dianggap telah menyinggung harga diri klub, yaitu Carboni ketahuan membeli kostum rival mereka Lanus. Gelandang berusia 32 tahun tersebut bermaksud ingin memberi hadiah bagi anaknya yang memang merupakan pendukung Lanus, namun karena tertangkap kamera, Carboni pun akhirnya dipecat Banfield dan kini harus menjadi pengangguran.

2.      Omar Ortiz (Kiper penculik)
Jika pemain sepak bola memiliki pekerjaan sampingan tentu sah-sah saja. Asal tidak yang bertentangan dengan hukum tentunya. Tapi tidak dengan penjaga gawang FC Monterey, Omar Ortiz yang ternyata memiliki pekerjaan sampingannya yang melanggarkan hukum. Ternyata Ortiz merupakan anggota komplotan penculik. Tugas Ortiz dalam komplotannya tersebut adalah sebagai penyeleksi sasaran. Bahkan komplotannya tersebut kini terlibat dalam 20 kasus penculikan. Selain berurusan dengan pihak kepolisian, sebelumnya Ortiz tengah menjalani pemeriksaan terkait pemakaian doping pada 2010 lalu. Kini kariernya berlaga di Divisi I Liga Meksiko terancam terhenti karena proses hukum mengancam hukuman penjara selama 50 tahun.

3.      Iker Casillas (Nama Jalan)
Menjadi seorang legenda sepak bola adalah satu kebanggan bagi setiap pemain saat setelah pensiun nanti. Tentu saja karena setelah dinyatakan sebagai seorang legenda, nama pemain tersebut akan terus dikenang dan dihargai. Banyak cara penghargaan yang didapat para legenda lapangan hijau, seperti dibuatkannya patung atau namanya diabadikan untuk nama sebuah stadion. Dan penghargaan pengabadian nama seperti itu yang dialami penjaga gawang timnas Spanyol asal klub Real Madrid, Iker Casillas. Karena dedikasinya nama Casillas pun diabadikan untuk nama jalan di kawasan Mosteles tempat kelahirannya. Jalan yang dulunya bernama Avendia de los Deportes, kini berubah menjadi Iker Casillas Avenue.

4.      Kwon Jun (Bek Romantis)
Dasar pesepak bola apa pun yang dilakukannya pasti tidak jauh dari lapangan hijau tempat mereka beraksi. Bahkan untuk masalah yang cukup serius sekalipun. Kalau tidak percaya lihat saja apa yang dilakukan stoper PSM Makassar asal Korea Selatan, Kwon Jun. Kelakuan uniknya dilakukan saat PSM bermain melawan Semen Padang di Stadion Mattoangin, Makassar. Saat waktu istirahat babak pertama datang, tiba-tiba saja Kwon Jun tidak mengikuti pemain lainnya memasuki kamar ganti pemain, tapi malah menuju tribun penonton. Ternyata Jun memberikan seikat bunga pada kekasihnya yang menyaksikan pertandingan, Kim In Hye. Bunga tersebut sebagai tanda prosesi lamarannya sebelum mereka akan meresmikannya dalam sebuah pernikahan Juli 2012 mendatang.

5.      Robbie Savage (Bek Kasar Bugil)
Kalau anda mengenal baik pesepak bola asal Wales yang membela klub Blackburn Rovers, Robbie Savage mungkin gak aneh dengan peranggai kasar di lapangan. Selain sering memprovokasi lewat tekel kasarnya, pemain ini juga dijuluki “The Actor”. Ya lantaran Savage sering melakukan aksi diving untuk mempengaruhi wasit memberi kartu merah pada lawan. Ternyata aksi tidak simpatik Savage berbanding terbalik dengan yang dilakukannya di luar lapangan. Sebagai pemain bertemperamen tinggi, ternyata Savage pinya rasa simpatik tinggi. Salah satunya ia rela menjalani sesi pemotretan tanpa busana. Tapi bukan untuk dipampang di majalah wanita dewasa, melainkan sebagai bagian dari kampanye bahaya kanker testis. Aksi ini dilakukan lantaran Savage sangat bersimpati para rekannya sesama pemain, John Hartson yang mengalamo kanker testis. Bahkan bayaran dari sesi pemotretan tersebut seluruhnya disumbangkan untuk yayasan yang bergerak di bidang penanggulangan kanker.

Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "5 Cerita Unik Pesepak Bola di Luar Lapangan"

Back To Top