Thailand Kembangkan Durian Tanpa Bau dan Tanpa Biji



Provinsi Thailand utara Uttaradit, Selasa (22/5), memperkenalkan dua varietas baru durian yang tidak berbau dan tanpa biji. Itu menyebabkan banyak orang datang ke provinsi itu.

Gubernur Uttaradit Yothin Samutkhiri mengatakan, durian varietas baru tidak berbau dan tanpa biji itu bernama "Longlaplae" dan "Linlaplae". Keduanya dikembangkan di provinsi yang menawarkan kebun durian terbesar di Thailand utara seluas 27 ribu rai (lebih 10.600 hektare).

Durian-durian tersebut dikembangkan secara khusus dengan berat sekitar satu kilogram dengan bentuk buah sempurna. Gubernur mengumumkan, Durian Fair di Kabupaten Laplae akan digelar mulai 31 Mei hingga 3 Juni. Musim kedua durian varietas baru itu dimulai Juni.

Samutkhiri berharap bisa memproduksi sekitar 20 ribu ton durian varietas baru tahun ini untuk mendongkrak pendapatan petani menjadi minimal 900 juta Bath. Selain durian segar, kata Samutkhiri, saat Durian Fair akan disajikan produk olahan dari durian, seperti keripik durian, pasta durian, salad pedas durian atau somtam.

Buah Asia yang berduri itu disebut durian. Di kalangan masyarakat lyas, bau durian amat menyengat. Ini membuat banyak orang tidak senang dan tidak menyukai buah itu.
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Thailand Kembangkan Durian Tanpa Bau dan Tanpa Biji"

Back To Top