5 Transfer Pemain Paling Unik


5 Transfer Pemain Paling Unik - Brapa harga transfer pemain sepak bola di zaman modern sekarang ini? Jika menghitung uang transfer pemain sekelas, Cristiano Ronaldo, David Beckham, Zlatan Ibrahimovic, dan pemain top lainnya, sudah pasti digit angkanya tak akan cukup ditulis dalam kalkulator anda. Tapi dalam dunia olahraga, khususnya sepak bola sebelum transfer mega mahal terjadi, pernah terjadi transfer pemain antar klub yang pembayarannya cukup unik. Transfer tidak lazim terhadap pemain terkenal tersebut dirangkum Java Hotshot di bawah ini.

John Barnes
Bagi para Liverpudlian (sebutan pendukung Liverpool), pasti sangat mengenal sosok gelandang serang, John Barnes. Pasti karena skill permainannya yang memukau. Liverpool membeli Barnes seharga 900.000 Poundsterling saat mendatangkannya dari Watford. 
Tapi tidak banyak yang mengetahui, kalau Watford hanya menukar Barnes dengan satu set baju olahraga dari klubnya terdahulu Sudbury Court saat masih berusia 17 tahun. Proses penukaran calon bintang Inggris itu terjadi pada 1981.

Tony Cascarino
Inilah striker timnas Republik Irlandia paling terkenal pada era 1980-an. Bukan saja sosoknya yang tampan, tapi postur tubuhnya yang tinggi dan piawai dalam rebutan bola-bola atas membuat publik sepak bola cukup mudah mengingatnya. Terutama bagi pendukung klub Gillingham, karena saat diperkuat Cascarino, klub tersebut terbilang sukses. Tapi tidak banyak yang tahu juga, jika Gillingham hanya menghibahkan satu set perangkat latihan pada klub awal Cascariono, Crokenhill pada tahun 1982.

Gary Pallister
Bagi publik Old Trafford jika ada yang menanyakan siapa Gary Pallister, serentak mereka akan menjawab, di adalah salah satu palang pintu Manchester United terbaik sepanjang masa. Tepat memang jawaban tersebut, karena saat masih dibela Pallister, tembok pertahanan MU cukup sulit ditembus lawan-lawannya. MU membeli Pallister dari Middlesbrough seharga 2,3 juta Pound. 
Sebuah harga yang sesuai jika dibandingkan dengan sumbangsihnya terhadap klub. Tapi tidak banyak yang tahu, kalau Middlesbrough hanya membeli Pallister dari Gillingham hanya dengan satu set baju olah raga, satu tas bola, dan jaring gawang pada tahun 1984.

Ian Wright
Coba lihat dalam sejarah klub asal London, Arsenal, pasti akan ditemukan nama Ian Wright. Tentu saja, lantaran pemain ini merupakan salah satu striker terbaik sepanjang masa bagi tim “Gudang Peluru” ini. 
Harga jutaan Pound yang dikeluarkan manajemen Arsenal saat mendatangkannya dari Crystal Palace terbayar oleh penampilan Wright. Tapi tidak banyak yang tahu, Crystal Palace membawanya dari klub kecil tempat Wright bermain, Greenwich Borough hanya menukarnya dengan satu set anak timbangan pada transfer tahun 1985.

Indriyanto Nugroho
Transfer pemain unik terakhir datang dari negeri kita tercinta. Anda tentu saja mengenal nama mantan pemain timnas Indonesia, Indrianto Nugroho. Ya, pemain yang pernah menimba ilmu sepak bola di negeri Pizza, Italia ini pernah merasakan transfer unik, ketika dibeli Pelita Jaya. 
Nunung, sapaan akrab Indrianto, hanya dihargai Rp 100 oleh Pelita Jaya. Harga tersebut merupakan permintaan  klub lama Nunung, Arseto Solo. Konon Arseto merasa tidak dihargai oleh mantan duet Kurniawan Dwi Julianto ini. Transfer pemain yang akhirnya terkenal dengan Mr. Cepek ini terjadi pada tahun 1995.
Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "5 Transfer Pemain Paling Unik"

Back To Top