Mempercepat Loading Blog Dengan CSS Compressor

Mempercepat Loading Blog Dengan CSS Compressor - Loading time suatu blog memiliki pengaruh yang besar terhadap pageview yang didapat. semakin lama waktu loading blog yang dihabiskan untuk membuka halaman blog, maka semakin kecil kesempatan untuk mendapatkan banyak pageview dari pengunjung blog.

Salah satu cara untuk mempercepat loading time halaman blog adalah dengan melakukan kompresi pada CSS yang digunakan untuk mempercantik blog. Meskipun, masih banyak faktor selain CSS yang menjadi penyebab lambatnya loading blog saat diakses oleh internet browser dengan kecepatan internet yang lambat, lemot dan pas-pasan.

Cara mempercepat loading blog

Blogger yang berasal dari indonesia seharusnya menyadari fakta bahwa sebagian besar pengguna internet di indonesia masih menggunakan internet dengan kecepatan yang boleh dibilang lambat. seperti halnya saya pribadi yang masih menggunakan CDMA Modem dengan kecepatan maksimal 135 Kb/s atau sekitar 16 KB/s.
Dan untuk tujuan memperbanyak dan meningkatkan pageview blog, blogger mestinya mempertimbangkan fakta di atas.

Salah satu cara untuk mempercepat loading time blog adalah melakukan kompres pada script CSS dengan bantuan CSS Compressor. salah satu website penyedia layanan css compressor adalah CSS Drive.
Tools yang disediakan oleh CSS Drive yaitu CSS Compressor berguna untuk mengkompres script css agar lebih ringan dan cepat saat diakses oleh internet browser.

Cara mempercepat loading blog dengan menggunakan CSS Compressor :
  1. Copy script css yang akan dikompres
  2. Langsung meluncur ke CSS Drive
  3. Paste di kolom textarea yang sudah disediakan
  4. Klik Compress-it !
  5. Script CSS sudah dikompres dan siap digunakan

Pilihan pengaturan kompres yang disediakan adalah Compression mode dan Comments handling. ada juga Advanced mode untuk pengaturan kompres css yang lebih lanjut.


Use this utility to compress your CSS to increase loading speed and save on bandwidth as well. You can choose from three levels of compression, depending on how legible you want the compressed CSS to be versus degree of compression. The "Normal" mode should work well in most cases, creating a good balance between the two.

Sering kali kita tidak menyadari banyaknya CSS yang digunakan untuk mempercantik blog secara tidak langsung juga menambah berat blog saat diakses. 

Semakin berat blog yang diakses oleh pengunjung maka semakin besar kemungkinan pengunjung tidak betah berlama-lama diblog tersebut. meskipun masih banyak faktor lain yang menyebabkan lamanya loading blog saat diakses. Mempercepat loading blog dengan CSS Compressor hanya salah satu cara untuk mempercepat waktu loading halaman blog yang kita miliki. Gambir Serawak
0 Komentar untuk "Mempercepat Loading Blog Dengan CSS Compressor"

Back To Top