5 Gelar Perguruan Tinggi Yang Luar biasa & Tidak Biasa


Hampir semua orang setuju bahwa mendapatkan  gelar bisa sangat peting bagi keberhasilan ekonomi dan keberhasilan pribadi. Ada banyak perdebatan bahwa mendapatkan gelar adalah yang terbaik. Siswa berbaris untuk mendapatkan gelar MBA mereka, dengan janji menuju kesuksesan yang besar. Namun, memiliki salah satu gelar perguruan tinggi yang “luar biasa & tidak biasa” dalam daftar ini juga bisa mendapatkan kesuksesan finansial . Cukup banyak dari mereka yang luar biasa dan tidak biasa mengetahui bahwa sebuah persaingan akan lebih sedikit pada bidangnya masing-masing.
Definisi dari kata Luar biasa  adalah “tidak biasa” dan “layak untuk diperhatikan”. Gelar akademik yang terdaftar disini adalah “gelar perguruan tinggi yang tidak biasa”, karena fokus studi mereka yang tidak biasa. Untuk itu, berikut 5 gelar perguruan tinggi yang tidak biasa, mungkin kebanyakan orang bahkan tidak tahu gelar itu ada :

1.Ilmu Radiologic
Pada pertengahan tahun 2009, hanya 34 perguruan tinggi di Amerika Serikat menawarkan Gelar Sarjana di bidang Ilmu Radiologic. Akibatnya pemegang gelar diasosiasikan dengan rasa hormat yang sama seperti seseorang dengan gelar empat tahun. Dalam pekerjaannya Radiolog tampak sederhana pada waktunya, dengan hanya membaca sinar x.  Namun, menjadi master di bidang ini akan diberikan penghargaan dan izin praktek untuk mengelola sendiri pengobatan radiasi untuk membantu menangani pasien dari cedera dan penyakit.


2.Oriental Medicine/ Pengobatan Tradisional
Dalam budaya konsumen modern kita dengan beberapa nilai-nilai tren terbaru, tampaknya seperti kebanyakan orang tidak mau lagi berurusan dengan hal-hal yang lama. Para ilmuwan menggunakan teknologi dan data penilitian menjadi petunjuk baru dalam dunia kedokteran. Tapi tahukah anda bahwa penemuan baru tersebut juga didasarkan pada evolusi dari sintesis obat kuno. Banyak produk kesehatan yang diduga revolusioner dipasaran saat ini terbuat dari ekstrak herbal dan praktek medis kuno.
Dengan kata lain, jurusan kedokteran Oriental Medicine tahu bagaimana membuat anda sehat tanpa perlu obat modern. Sampai saat ini, Gelar Herbology lebih jarang daripada gelar standar kedokteran lainnya.

3.Aromatherapy
Aroma terapi merupakan bagian dari sekian banyak metode pengobatan alami yang telah dipergunakan sejak berabad-abad lamanya. Seiring dengan berkembangnya metode pengobatan modern, maka kedudukan aroma terapi pun mulai tergantikan dan mengalami perkembangan pasang surut hingga nyaris hilang dan dilupakan orang. Aroma terapi dapat membuat ramuan aroma yang berbeda untuk menghasilkan hasil yang diinginkan. Dengan kualitas aroma yang baik dapat mengubah suasana hati lebih nyaman dan tentram. Namun keindahan dari sebuah aroma terapi dimanfaatkan untuk terapi yang dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan pasien. Di sisi lain aromatherapis juga memainkan peran besar dalam pengenalan hal-hal seperti Formasi parfum baru. Dan saat ini sudah banyak tersebar universitas yang memiliki program aroma terapi. Universitas tersebut mencoba untuk menempatkan siswa lebih potensial dari aroma.

4.Nanoteknologi
Nanoteknologi adalah seni memanipulasi material pada skala atom atau molekul terutama untuk membangun perangkat mikroskopis. Seseorang dengan gelar ini tidak hanya dilatih untuk mengamati dan mempelajari benda-benda yang terlalu kecil untuk dilihat mata manusia, tetapi mereka juga belajar bagaimana membangun produk revolusioner secara dasar mencakup tentang teknologi baru dan infrastruktur baru.
Nanoteknologi membantu menciptakan planet bumi ini bersih, hidup lebih mudah, dan hal lain juga bisa mereka pikirkan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Peluang untuk Nanoteknologi selalu tetep banyak untuk mengklaim teknologi menjadi cara masa depan lebih baik.
5. Studi Komedi
Pada dasarnya humor adalah salah satu bentuk budaya yang bersifat universal. Setiap orang pasti memiliki rasa humor, perbedaannya hanya orang yang memiliki rasa humor tinggi dan rasa humor yang rendah. Humor adalah suasana hati yang bersifat sementara, dikatakan sementara karena munculnya humor itu terjadi karena humor langsung terjadi. Humor adalah sesuatu yang bersifat lucu yang dapat menggelikan hati atau rasa geli bagi yang mendengar maupun melihatnya. Humor itu tidak hanya bersifat sebagai penghibur saja, namun dalam penelitian humor juga memiliki ciri-ciri atau bentuk dan fungsi sendiri. Salah satu bentuk humor adalah berbentuk verbal dan nonverbal. Sedangkan fungsi humor tidak lepas dari fungsi bahasa itu sendiri.
Tingkat pertama gelar sarjana komedi telah diberikan pada pertengahan tahun 2009 oleh University Southampton Solent.  Dalam uraian nya “Pada tingkat yang inovatif dan menarik, seorang calon comedian akan diuji melalui produksi dan kinerja. Komedi akan dipelajari sebagai industri dalam diri siswa serta bagaimana humor dan lelucon terjadi dalam kehidupan sehari-hari”.  Jurusan di bidang ini akan menjadi  peluang  bagi anda untuk menjadi calon komedian professional,  menembus pendidikan tambahan untuk menemukan kesuksesan. Tertawa akan selalu menjadi obat terbaik.

Gambir Serawak
Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "5 Gelar Perguruan Tinggi Yang Luar biasa & Tidak Biasa"

Back To Top